Pengelolaan Sistem Informasi Desa di Kalurahan Sawahan Menarik Perhatian Berbagai Pihak

Riskianto, A.Md. 09 April 2021 19:59:31 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat (09/04) para peserta studi banding dari Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mendapatkan paparan materi terkait dengan penerapan SID di Kalurahan Sawahan yang selama ini cukup progresif pengembangannya.

Kamituwa sekaligus koordinator pengelolaan SIDA Kalurahan Sawahan, Riskianto, A.Md. memaparkan materi terkait dengan pemanfaatan SID di SID di Kalurahan Sawahan diantaranya sebagai instrumen pelayanan publik, media informasi, serta pengolah data dan statistika.

Riski juga menyampaikan praktik-praktik baik dan inovasi yang telah dilakukan Kalurahan Sawahan sejauh ini. Walaupun masih dalam tahapan proses pengembangan, namun penerapan SIDA di Desa Sawahan ternyata menarik minat berbagai lembaga/instansi untuk datang dan melihat langsung proses pengembangannya di Kalurahan Sawahan.

Riski berharap agar studi banding yang menyasar Kalurahan Sawahan ini berdampak positif diberbagai hal sehingga memotivasi para pemangku bidang untuk konsisten dan terus berupaya meningkatkan pengetahuan sehingga implementasinya sejalan dengan azas-azas penyelenggaraan Pemerintah Desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM