Kunjungan dari Magetan, Berkah Bagi UMKM Kalurahan Sawahan

Riskianto, A.Md. 09 April 2021 20:14:11 WIB

Sawahan (SIDA) – Kunjungan Studi Banding dari Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan sebanyak kurang lebih 34 orang pada Jumat (09/04) membawa berkah bagi para pelaku UMKM yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satunya adalah Riyanto, pengusaha bakpia dari Padukuhan Plarung yang diborong habis dagangannya. Bakpia yang dipajang di area bazaar diserbu oleh para peserta studi orientasi untuk oleh-oleh.

Begitu juga dengan Kelompok Asman Toga Sendang II juga turut mendapatkan berkah dari kunjungan tersebut. Sayangnya karena persiapan yang sangat terbatas, kegiatan bazaar memang tidak maksimal dilaksanakan.

Namun demikian kegiatan studi banding tersebut menunjukkan bahwa cukup berpengaruh terhadap pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

Harapannya kesadaran masyarakat membangun potensi dan unggulan yang ada di Kalurahan Sawahan ini dapat ditingkatkan sehingga dapat menarik minat datang dari berbagai pihak yang berimplikasi terhadap berbagai bidang terutama peningkatan ekonomi warga masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM