Intensitas Hujan Meningkat, Lurah Sawahan Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Riskianto, A.Md. 11 April 2021 06:36:43 WIB

Sawahan (SID) – Wilayah Padukuhan Jatisari dan Sawur mempunyai struktur tanah yang labil dimana yang berpotensi terhadap terhadap bencana tanah longsor. Hampir setiap musim penghujan selalu saja terjadi longsor di wilayah tersebut.

Beberapa waktu yang lalu  bencana tanah longsor masih saja terjadi menyebabkan beberapa infrastruktur rusak seperti talud di beberapa titik di RT 05 Jatisari dan talud jalan Kabupaten tepatnya di perbatasan Plarung Jatisari. Seminggu terakhir ini juga terjadi bencana tanah longsor menyebabkan talud rumah warga di Padukuhan Jatisari ambrol.

Meningkatnya intensitas dan curah hujan di pertengahan bulan April ini tentu menyebabkan kekhawatiran bagi masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana. Namun demikian Lurah Sawahan, Suprapto menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan akan ancaman bahaya bencana tersebut.

“Di wilayah-wilayah rawan bencana memang sudah terpasang alarm ancaman bencana tanah longsor, tetapi masyarakat dihimbau agar selalu memperhatikan kondisi di sekitarnya” pungkas Suprapto. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM