Peletakan Batu Pertama Pembangunan Damparit Selonjono

Riskianto, A.Md. 14 April 2021 21:38:45 WIB

Sawahan (SIDA) – Senin siang (12/04) dilaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Damparit Kelompok Tani Selo Tirto Padukuhan Selonjono. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Blok Ngasinan, Selonjono.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala dan perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, BPP, Pemerintah Kapanewon, Lurah dan Pamong Kalurahan Sawahan, serta masyarakat anggota Kelompok Tani Selo Tirto.

Agenda kegiatan yakni untuk peletakan batu pertama yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Ir. Bambang Wisnu Broto. Bambang menyampaikan bahwa pembangunan damparit ini bersumber dari dana APBN senilai Rp. 120.000.000, 00 (serratus dua puluh juta rupiah).

Dana tersebut dialokasikan sebanyak 70% untuk material dan 30% untuk honor tenaga kerja. Kegiatan pembangunan ini diharapkan dapat menjadi sarana peningkatan produksi pertanian untuk Kelompok Tani Selo Tirto, terutama produksi padi dan sayuran di musim tanam ketiga.

Selain itu, kegiatan pembangunan damparit ini diharapkan dapat menjadi program pemberdayaan masyarakat karena kegiatan tersebut dapat menyerap tenaga kerja di lingkungan setempat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Harapannya kegiatan pembangunan Damparit di Padukuhan Selonjono dapat terlaksana dengan baik sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian. (Waluyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM