Persiapan Trisno Suwito, Calon Penerima Adhikarya Pangan Nusantara

Riskianto, A.Md. 14 Juli 2016 10:07:14 WIB

Sawahan (SID) – Trisno Suwito, seorang petani dari Padukuhan Plarung, Sawahan, Ponjong, Gunungkidul yang ditunjuk BP2KP untuk mewakili Kabupaten Gunungkidul maju sebagai calon penerima Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2016 dengan kategori Pelopor Ketahanan Pangan yang saat ini sudah mempersiapkan ‘uborampe’ perlombaan secara matang.

“Kita harus mempersiapkan profil calon APN berupa karya ilmiah dan lampiran-lampiran berupa video dokumenter yang harus selesai pada akhir bulan ini” ungkap Trisno Suwito. Menurutnya saat ini video sudah 80% selesai. Pembuatan video tidak melibatkan profesional, tetapi melibatkan Karang Taruna dan Pemerintah Desa Sawahan untuk memfasilitasi pembuatan video dokumenter tersebut.

Dwiyono, Ketua Karang Taruna Padukuhan Plarung mengungkapkan bahwa proses editing sebenarnya sudah selesai, tetapi karena ada perubahan skenario  memang harus ada perbaikan sedikit.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto di tempat terpisah mengucapkan terimakasih atas usaha dan kerja keras Trisno Suwito dan Tim yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Desa Sawahan. Pemerintah Desa akan terus berupaya untuk mendukung kegiatan Trisno Suwito tersebut dalam program ketahanan pangan nasional melalui pelestarian pangan lokal. Hal yang sama diutarakan Bambang Heriyanto, Kabag Ekonomi Pembangunan yang berharap di Desa Sawahan in tumbuh Trisno Suwito yang lain sehingga pelestarian dan usaha di bidang pertanian di Desa Sawahan ini bisa lebih maju. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM