Distribusi Tambahan KPM BST Kemensos

Riskianto, A.Md. 29 April 2021 12:53:42 WIB

Sawahan (SIDA) – Setelah penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial pada Selasa (20/04) lalu hari ini Kamis (29/04) Pemerintah Pusat kembali menyalurkan BST untuk tambahan sebanyak 27 KPM.

Dari hasil pencermatan, data tersebut merupakan data yang terhapus dari penyaluran BST alokasi Maret-April  2021. Data yang terhapus yakni sebanyak 44 data dari 287 data. D

Pemerintah Pusat melalui Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos untuk 243 KPM Kalurahan Sawahan. Pelaksanaan penyaluran BST dilaksanakan di Kantor Pos Ponjong.

Setiap KPM mendapatkan bantuan sebanyak Rp. 600.000 untuk alokasi bulan Maret-April 2020. Penyaluran ini merupakan penyaluran terakhir karena berdasarkan info yang diterima BST Kemensos akan diakhiri bulan April ini.

Riskianto, A.Md. Kamituwa Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa untuk bulan Maret-April ini memang ada pengurangan data sebanyak 44 data dari penyaluran sebelumnya sebanyak 287 KPM. Hal tersebut terjadi karena ada perbaikan data di Pusdatin Kementrian Sosial.

Riski berharap agar alokasi terakhir BST tersebut dapat dimanfaatkan oleh KPM untuk mencukupi kebutuhan di masa transisi pemulihan ekonomi masyarakat saat ini. Semoga dengan berakhirnya BST tersebut berakhir pula pandemi Covid-19 agar ekonomi masyarakat Kembali normal. (Rizkya/Tri Wahyuni)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM