Bagi Yang Berminat Mengikuti Seleksi Calon Perangkat Desa, Siapkan Diri Anda!

Riskianto, A.Md. 17 Juli 2016 21:53:16 WIB

Sawahan (SID) - Kegiatan pengisian Perangkat Desa yang diagendakan tahun ini saat ini sudah melalui tahap persiapan penyusunan tata tertib pelaksanaan penjaringan dan penyaringan atau seleksi calon Perangkat Desa Sawahan. Menurut Bowo Sutrisno, Kabag Pemerintahan Desa Sawahan bahwa tatib pelaksanaan pengisian sudah jadi tinggal koreksi dan penetapan melalui rapat pleno Panitia.

"Draft tatib sudah jadi, kita agedakan hari Selasa (19/07) rapat Pleno Panitia dan minggu ke-3 Juli ini bisa melaksanakan sosialisasi dan rangkaian tahapan penjaringan dan penyaringan atau seleksi calon Perangkat Desa" ungkap Bowo. Bowo menambahkan bahwa minggu ini sudah tersusun tatib dan schedule pelaksanaan seleksi Perangkat Desa.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto menghimbau kepada masyarakat yang berminat mengikuti seleksi Calon Perangkat Desa agar segera mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan dan tentunya materi-materi tentang Pemerintahan Desa sudah disiapkan sejak saat ini guna mengikuti kompetisi tersebut. Ada 4 posisi yang ditawarkan yaitu 1 Sekretaris Desa dimana seluruh masyarakat Desa Sawahan mempunyai kesempatan tersebut serta ada 3 posisi Dukuh yang memberi kesempatan kepada warga masyarakat Gedong, Sambirejo, dan Plarung.

Harapannya pelaksanaan tahapan seleksi calon Perangkat Desa Sawahan ini bisa berjalan dengan baik tentunya dengan dukungan dan pengawalan dari berbagai pihak termasuk masyarakat Desa Sawahan itu sendiri. Masyarakat diminta selalu update melalui situs resmi Desa Sawahan untuk mendapatkan informasi secara faktual sehingga informasi akan lebih cepat diterima walaupun memang akan diumumkan langsung kepada masyarakat. (rizkya)

Komentar atas Bagi Yang Berminat Mengikuti Seleksi Calon Perangkat Desa, Siapkan Diri Anda!

Suprapto 20 Juli 2016 08:57:25 WIB
Mengharap peserta calon perangkat desa yg berminat untuk ikut seleksi pengisian tidak gegabah dengan hal yg tidak masuk akal suatu contoh iming-iming materi soal yg mau ngasih dan minta imbalan jasa karena materi ujian itu bersifat rahasia bagi kepala desa dan tim penguji nanti dan apa bla ada oknum yg melakukan hal tersebut harap lopor kepada Kepala Desa. Makasih. Marilah kita sukseskan pengisian perangkat desa kita ini dgn damai dan jurdil..
Eddy'S 18 Juli 2016 10:08:36 WIB
Yuuuuk...kita ramai2 ikut seleksi daftar jadi perangkat desa, siapa tahu lolos.
Yoyok 17 Juli 2016 22:24:47 WIB
Semoga prosesnya bersih jauh dari KKN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM