Pendataan Pemudik PPKM Mikro Kalurahan Sawahan

Riskianto, A.Md. 09 Mei 2021 06:35:43 WIB

Sawahan (SID) – Pemerintah telah menerbitkan larangan mobiltas mudik Lebaran di tahun 2021 sebagai bentuk kebijakan dengan prinsip utama keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Namun demikian, tidak sedikit masyarakat yang tetap melaksanakan mudik meskipun harus melewati berbagai pemeriksaan pada portal check point. Menyikapi hal tersebut, Lurah sekaligus Ketua PPKM Mikro Kalurahan Sawahan, Suprapto melakukan pendataan masyarakat yang datang di Kalurahan Sawahan.

Suprapto memerintahkan kepada seluruh anggota PPKM untuk menyisir informasi sampai di wilayah RT untuk bisa dilakukan pendataan warga yang pulang kampung/mudik.

Selanjutnya Tim PPKM Mikro akan melakukan kompilasi data untuk tetap melaksanakan pemantauan terhadap warga yang pulang kampung/mudik. Suprapto berharap agar masyarakat yang telah terlanjur mudik diharapkan tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan melaksanakan protokol kesehatan terutama bagi warga yang tidak melaksanakan Swab/Rapid Test.

Suprapto menambahkan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 di Kalurahan Sawahan saat ini terus mengoptimalkan Posko PPKM Mikro Kalurahan Sawahan. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan Posko tersebut untuk mendapatkan informasi terkait dengan penanganan Covid-19 di Kalurahan Sawahan (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM