Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kalurahan Sawahan

Riskianto, A.Md. 12 Mei 2021 20:32:12 WIB

Sawahan (SIDA) – Selasa siang (11/05) di Balai Kalurahan Sawahan, Pemerintah Kalurahan Sawahan difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Kegiatan diikuti oleh Pamong Kalurahan, Lembaga Kalurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kalurahan Sawahan. Kegiatan tersebut dihadiri narasumber yakni Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih serta Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Gunungkidul, Heri Nugraha, S.S.

Pada kesempatan tersebut mengangakat tema “Mewujudkan masyarakat Gunungkidul yang berkarakter Kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Lurah Sawahan, Suprapto dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memupuk rasa nasionalisme dan gotong-royong warga dalam menjaga kesatuan dan persatuan warga di Kalurahan Sawahan yang saat ini tergerus oleh dinamika budaya yang berkembang baru-baru ini.

Suprapto berharap agar pengetahuan yang diterima dalam sosialisais wawasan kebangsaan tersebut dapat terdistribusi kepada masyarakat sehingga rasa nasionalisme dan cinta tanah air bisa diwujudkan dengan berbagai kegiatan masyarakat yang konkret. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM