Kesadaran Masyarakat Sendang I untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Riskianto, A.Md. 20 Mei 2021 06:50:02 WIB

Sawahan (SIDA) – Program vaksinasi untuk Lansia didukung penuh oleh masyarakat Kalurahan Sawahan, terutama warga Padukuhan Sendang I. Setelah tahapan vaksinasi menyasar kepada pelayan publik di Kalurahan Sawahan, saat ini tahapan vaksinasi menyasar kepada lansia usia diatas 60 tahun.

Untuk sasaran lansia pendaftaran vaksinasi dilakukan secara mandiri sehingga tahap pertama tersasar sebanyak 18 orang pendaftar mandiri pada 8 Mei 2021 lalu. Tahapan selanjutnya menyasar kepada 64 orang pada 18 Mei 2021 yang secara kolektif didata oleh Tim PPKM Mikro di Padukuhan Sendang I.

Lasimin, Dukuh Sendang I mengatakan bahwa Tim PPKM Mikro bersama dengan Ibu Kader Kesehatan melaksanakan pendataan warga Lansia kemudian secara kolektif didaftarkan untuk mengikuti vaksinasi.

Suprapto, Lurah sekaligus Ketua PPKM Mikro Kalurahan Sawahan menyampaikan apresiasi atas upaya tersebut sehingga mendorong kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi sebagai upaya terbaik untuk melindungi diri, keluarga, dan masyarakat.

Suprapto berharap agar hal tersebut juga dilaksanakan oleh Tim PPKM Mikro di seluruh Padukuhan agar masyarakat teredukasi dan sadar terhadap pentingnya vaksinasi untuk membentuk herd immunity/kekebalan kelompok yang menjadi cara terbaik untuk pencegahan penularan Covid-19. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM