Merasa Tidak Layak, 5 KPM PKH Sendang II Mengundurkan Diri

Riskianto, A.Md. 20 Mei 2021 21:48:52 WIB

Sawahan (SIDA) – Karena merasa tidak layak, sebanyak 5 warga dari Padukuhan Sendang II secara sukarela mengundurkan diri dari kepesertaan PKH pada Kamis (20/05). 5 orang tersebut antara lain Haruf Marufi, Isti Lestari, Sulastri, Riniyatun, dan Katinem.

Mundurnya 5 warga tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Pendamping PKH Kapanewon Ponjong, Anik Lestari. Anik mengatakan bahwa proses pengunduran diri  ini melalui berbagai tahapan edukasi kepada KPM.

Lurah Sawahan, Suprapto menyampaikan apresiasi atas kesadaran masyarakat Padukuhan Sendang II untuk membantu pelaksanaan program Pemerintah Pusat agar tepat sasaran. Memang untuk mewujudkan hal tersebut perlu peran partisipasi semua pihak khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu sendiri.

Pemerintah Kalurahan Sawahan terus berupaya untuk melakukan updating data melalui kanal-kanal yang telah diberikan. Pemerintah Kalurahan Sawahan juga terus bersinergi dan membangun berkoordinasi dengan Pendamping PKH untuk melakukan edukasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga pelaksanaan program Pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Saat ini Pemerintah Kalurahan Sawahan berupaya memaksimalkan peran TKPK Kalurahan dengan mengoptimalkan Aplikasi SIKS-NG meskipun secara offline untuk mengakomodir perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain itu masyarakat bisa memanfaatkan program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) jika hendak mengadukan permasalahan terkait data sehingga bisa segera ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan. Untuk layanan SLRT bisa menghubungi Kamituwa Kalurahan Sawahan, Riskianto, A.Md. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM