Pembentukan Forum Anak Padukuhan Sawur

Riskianto, A.Md. 23 Mei 2021 12:14:29 WIB

Sawahan (SIDA) – Sabtu (22/05) di Balai Padukuhan Sawur dilaksanakan kegiatan pembentukan Forum Anak Padukuhan Sawur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan remaja di tiap-tiap RT, Perwakilan Tokoh Masyarakat; Karang Taruna Padukuhan; dan pendamping dari LSM SOS Children Village Yogyakarta.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh perwakilan dari  perwakilan Forum Anak Desa Sawahan (FADS) dan Forum Anak Gunungkidul (FAGK). Kegiatan ini mempunyai agenda penyusunan kelembagaan Forum Anak Padukuhan Sawur yang nantinya akan terintegrasi dengan FADS untuk memaksimalkan penjangkauan terhadap peran anak sampai pada level Padukuhan, terutama di Padukuhan Sawur.

Diharapkan dengan terbentuknya Forum Anak Sawur bisa memberikan ruang anak untuk berkreasi, berorganisasi, dan memberikan perannya bagi pembangunan dan pemberdayaan di Kalurahan Sawahan.

Semoga setelah kelembagaan Forum Anak Sawur ini terbentuk, segera diikuti dengan regulasi payung hukum dan infrastruktur sehingga bisa berkolaborasi dengan FADS untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan Kalurahan. (Rizkya/Ari Indarti)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM