Kalurahan Sawahan Terpilih Menjadi Salah Satu Desa Cantik di Indonesia

Riskianto, A.Md. 24 Mei 2021 19:54:59 WIB

Sawahan (SIDA) – Kalurahan Sawahan menjadi salah satu dari 100 Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) di Indonesia. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi Kalurahan Sawahan menjadi satu-satunya Kalurahan di Gunungkidul, dan salah satu dari 3 desa di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memperoleh kehormatan untuk menjadi Desa Cantik sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia Nomor 130 Tahun 2021.

Pada Senin (24/05) BPS Kabupaten Gunungkidul dipimpin oleh Kepala BPS, Rintang Awan Eltribakti Umbas, S.Si., M.Si  mengunjungi Kalurahan Sawahan untuk menyampaikan terkait dengan berbagai persiapan program nasional tersebut.

Eltribakti menyampaikan bahwa BPS Kabupaten Gunungkidul akan melaksanakan pembinaan statistic sektoral pada Mei sampai dengan Juni  2021 ini. Eltribakti berharap agar Pemerintah Kalurahan Sawahan dapat bekerjasama dengan baik karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya mencapai Quick Win BPS yaitu edukasi data dan mengenalkan BPS dari level desa.

Suprapto, Lurah Sawahan menyambut baik atas terpilihnya Kalurahan Sawahan menjadi Desa Cantik di Indonesia. Harapannya Kalurahan Sawahan dapat memiliki data secara lengkap sehingga menjadi acuan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program pembangunan Kalurahan. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM