Kalurahan Sawahan Mendapatkan Program PISEW 2021

Riskianto, A.Md. 29 Mei 2021 11:47:03 WIB

Sawahan (SIDA) – Di tahun 2021 Kalurahan Sawahan mendapatkan program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah). Program ini merupakan program PISEW Kecamatan Ponjong senilai Rp. 600.000.000,00 (enam ratus juta rupiah) yang menyasar  untuk pembangunan rabat beton di 2 Kalurahan yakni Kalurahan Sumbergiri dan Sawahan.

Kalurahan Sumbergiri mendapatkan alokasi sepanjang 920 meter, sedangkan Kalurahan Sawahan mendapatkan alokasi sepanjang 618 meter. Sesuai perencanaan program tersebut menyasar di 2 Padukuhan yakni Plarung dan Tengger yang ditempatkan di jalur wisata Gua Grudo Tengger.

Program PISEW ini dibangun jalan rabat dengan lebar 3 meter penuh sesuai standar rabat beton K200. Pelaksana kegiatan adalah BKAK (Badan Kerjasama Antar Kalurahan) yang berkedudukan di Kapanewon Ponjong.

Program PISEW bertujuan untuk menyediakan atau meningkatkan infrastruktur dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala Kawasan. Progam ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah, terbangunnya infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal berdasarkan potensi atau komoditas unggulan.

Saat ini program PISEW di Kalurahan Sawahan telah melalui tahapan sosialisasi masyarakat dan berbagai persiapan pelaksanaan. Semoga program kegiatan yang strategis ini dapat berjalan dengan lancar dan dimanfaatkan oleh masyarakat. (Rizkya/Arif)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM