Bimbingan Teknis Pelaksanaan Program UEP PKH Graduasi 2021

Riskianto, A.Md. 01 Juni 2021 09:54:08 WIB

Wonosari (SIDA) – Senin (31/05) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Bimtek kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi KPM PKH Graduasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat I Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul dengan menghadirkan perwakilan dari Kapanewon, Pemerintah Kalurahan dan 27 calon KPM yang tersebar di 3 Kapanewon dan 4 Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul.

Sebanyak 2 KPM PKH Graduasi  dari Kalurahan Sawahan juga turut hadir pada kesempatan tersebut. KPM mendapatkan bimbingan teknis dari Dinas Sosial  untuk  pelaksanaan program  tersebut. Selain itu kegiatan tersebut juga melaksanakan tahapan pembukaan rekening Bank untuk penyaluran bantuan. Setiap  KPM  akan mendapatkan bantuan usaha senilai Rp. 3.000.000,00 (tiga juta rupiah) per KPM.

Program UEP PKH Graduasi menyasar kepada mantan KPM PKH yang berakhir karena graduasi berdasar kriteria yang telah ditetapkan. Tujuannya yakni menumbuhkan semangat KPM untuk berwira usaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi KPM PKH yang telah digraduasi sehingga bisa mandiri dan sejahtera.

Harapannya pelaksanaan program UEP PKH Graduasi yang menyasar bagi KPM di Kalurahan Sawahan dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM