Warga Sawur Membantu Proses Isolasi Keluarga Terpapar Covid-19

Riskianto, A.Md. 01 Juni 2021 13:01:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Bertambahnya kasus Covid-19 di RT 02 Padukuhan Sawur menyebabkan 1 keluarga terdiri dari 6 orang melaksanakan isolasi mandiri. Untuk mendukung pelaksanaan isolasi mandiri tersebut, Pemerintah Kalurahan Sawahan melalui PPKM Mikro telah melakukan berbagai upaya yakni bantuan distribusi bahan makan dan kebutuhan isolasi serta pemberdayaan masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu keluarga isolasi.

Tim PPKM Mikro Kalurahan Sawahan bersama warga masyarakat dipimpin oleh Dukuh dan RT 02 Sawur telah melakukan Tindakan konkret untuk membantu proses isolasi mandiri yakni mencukuupi berbagai kebutuhan pangan serta dukungan moril kepada keluarga terpapar.

Dukungan warga masyarakat antara lain berupa bantuan kebutuhan pangan, sayur, dan buah-buahan serta pakan ternak. Selain itu warga Padukuhan RT 02 kepada keluarga terpapar agar tidak merasa dikucilkan dan termotivasi agar segera pulih dari wabah Covid-19.

Suprapto, Lurah Sawahan sekaligus Ketua PPKM Mikro Kalurahan Sawahan dalam kunjungannya beberapa waktu yang lalu menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi wabah dan membantu keluarga terpapar.

Suprapto berharap agar warga terpapar Covid-19 bisa segera pulih dan sembuh sehingga  dapat kembali beraktivitas seperti biasanya. Semoga pengalaman kasus Covid-19 ini bisa menjadi perhatian bagi masyarakat untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan sehingga dapat bersinergi memutus rantai penyebaran wabah Covid-19. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM