Pembinaan Statistik Sektoral Program Desa Cantik 2021

Riskianto, A.Md. 03 Juni 2021 23:31:30 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis (03/06) di Balai Kalurahan Sawahan dilaksanakan pembinaan statistik sektoral program Desa Cantik (Cinta Statistik) 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPS Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala BPS Kabupaten Gunungkidul, Panewu Ponjong, Lurah, dan Tim Desa Cantik Kalurahan Sawahan.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut terpilihnya Kalurahan Sawahan menjadi salah satu desa dari 100 Desa Cantik di Indonesia. Kepala BPS Gunungkidul, Rintang Awan Eltribakti Umbas, S.Si, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa BPS Kabupaten Gunungkidul akan melaksanaan pembinaan statistik sektoral Program Desa Cantik selama bulan Juni 2021 ini.

Sementara itu Sugeng Arianto, S.Si, M.Si, Kepala BPS Daerah Istimewa Yogyakarta yang turut hadir sekaligus membuka acara pembinaan tersebut menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Kalurahan Sawahan dalam upaya Quick Win BPS. “Kalurahan Sawahan ini terpilih menjadi 100 desa diantara 83ribuan Desa dan Kalurahan sehingga program nasional ini harus berjalan sukses” ucap Sugeng Arianto.

Pada kesempatan tersebut turut hadir pula Panewu Anom Ponjong, Akirno, S.Sos, M.Si yang menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Kalurahan Sawahan menjadi salah satu piloting Desa Cantik di Indonesia. Harapannya Kalurahan Sawahan bisa menjadi role model terkait dengan ketersediaan data sebagai dasar acuan pembangunan di segala bidang.

Selaras dengan penyampaian Suprapto, Lurah Kalurahan Sawahan berharap agar sumber daya yang ada di Kalurahan Sawahan bisa dioptimalkan untuk menuju satu data membangun Kalurahan Sawahan. Suprapto berharap agar output terhadap data yang tersusun melalui program Desa Cantik ini benar-benar membawa kemajuan sehingga pembangunan yang dilaksanakan bisa lebih terarah dan terukur. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM