Ditengah Refocusing Anggaran Pelaksanaan Pembangunan Fisik Tetap Dilaksanakan

Riskianto, A.Md. 15 Juni 2021 07:07:07 WIB

Ponjong (SIDA) – Ditengah situasi pandemic Covid-19 yang telah melanda lebih dari satu tahun terakhir menyebabkan refocusing anggaran APBKal untuk program penangananan Covid-19.

Dana Desa (DD) di Kalurahan Sawahan difokuskan untuk penanganan Covid-19, terutama BLT Dana Desa yang menelan hampir 400 juta rupiah. Selain itu, PPKM Mikro wajib dialokasikan sebanyak 8% dari Dana Desa di Kalurahan Sawahan yang dialokasikan sebanyak kurang lebih 80-an juta rupiah termasuk prokes untuk pelaksanaan Pilihan Lurah 2021.

Ditengah pandemic Covid-19 yang mengharuskan refocusing anggaran, Pemerintah Kalurahan Sawahan tetap melaksanakan kegiatan pembangunan fisik. Kegiatan fisik dilaksanakan untuk penanganan terhadap bencana alam yang menyebabkan badan jalan di Padukuhan RT 05 Jatisari rusak sehingga pembangunan talud dan drainase dilaksanakan di tahap I pencairan Dana Desa.

Selain itu, kegiatan pembangunan fisik berupa pembangunan cor rabat beton akan dilaksanakan di Padukuhan Sawur, Tengger, Plarung, Sendang II, Sendang I, Selonjono, Sambirejo, Sawahan, dan Gedong.

Lurah Sawahan, Suprapto mengatakan bahwa kegiatan pembangunan fisik tetap dilaksanakan karena selain penanganan bencana juga mendorong percepatan pembangunan akses jalan lingkungan.

Namun demikian, kegiatan pembangunan fisik sesuai perencanaan, tidak semuuanya terlaksana pada tahun ini mengingat refocusing anggaran. Suprapto menambahkan bahwa Pemerintah Kalurahan terpaksa menunda berbagai kegiatan pembangunan fisik yang sudah masuk dalam RKP Kalurahan. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM