Vaksinasi Covid-19 Lansia di Padukuhan Sendang I dan Sendang II

Riskianto, A.Md. 18 Juni 2021 22:26:36 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat (18/06) di Balai Padukuhan Sendang I dilaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para lansia di Padukuhan Sendang I dan Sendang II oleh petugas dari Puskesmas Ponjong I. Kegiatan tersebut merupakan agenda tindak lanjut dari program percepatan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia usia 60 tahun ke atas.

Target pelaksanaan vaksinasi menyasar kepada 91 Lansia dari Padukuhan Sendang I dan Sendang II yang didaftarkan secara kolektif oleh Tim PPKM Mikro Kalurahan Sawahan. Dari hasil evaluasi pelaksanaan tingkat kesadaran mengikuti vaksinasi masyarakat masih sangat rendah.

Riskianto, A.Md. Kamituwa Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa Tim PPKM Mikro Kalurahan Sawahan sebenarnya melakukan strategi percepatan program vaksinasi Covid-19. Tahapannya dimulai dengan memfasilitasi pendaftaran warga yakni dengan mendata dan melakukan screening awal untuk pendaftaran vaksinasi.

Namun demikian, pada saat pelaksanaan vaksinasi capaiannya masih sangat rendah. Total didaftarkan sebanyak 813 orang.  Pada penjadwalan vaksinasi saat ini peserta yang datang belum mencapai 50% sehingga perlu ada strategi untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

Riski menambahkan bahwa saat ini Tim PPKM Mikro terus melakukan input pendaftaran agar capaian program vaksinasi dapat meningkat. Diharapkan semua elemen masyarakat turut membantu proses percepatan program ini agar pandemic segera berakhir. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM