Warga Padukuhan Selonjono Swadaya Membangun Lingkungan

Riskianto, A.Md. 19 Juni 2021 10:32:22 WIB

Sawahan (SIDA) – Praktik baik warga Padukuhan Sawur untuk membangun wilayah melalui jimpitan ronda ternyata bisa direplikasi di Padukuhan Selonjono. Di tengah situasi pandemic Covid-19 ini warga Padukuhan Selonjono melaksanakan pembangunan jalan dengan dana swadaya masyarakat untuk membangun wilayah di Padukuhan Selonjono.

Pembangunan dilaksanakan di jalan lingkungan yakni akses menuju Balai Padukuhan. Dukuh Selonjono, Waluyo mengatakan bahwa masyarakat melaksankan kerja bakti  cor rabat beton mulai Jumat (18/06) kemarin.

Waluyo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menggunakan dana hasil jimpitan ronda selama kurang lebih 2 tahun yang terkumpul sebanyak Rp. 8.000.000,00 (delapan juta rupiah). Harapannya dapat meningkatkan akses jalan lingkungan di wilayah Padukuhan Selonjono.

Suprapto, Lurah Sawahan menyampaikan apresiasi atas swadaya dan gotong-royong masyarakat Padukuhan Selonjono. Suprapto mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini Pemerintah Kalurahan juga mengalokasikan pembangunan fisik terutama cor rabat hampir di seluruh Padukuhan di Kalurahan Sawahan, termasuk di Padukuhan Selonjono.

Suprapto menjelaskan bahwa ditengah refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, Pemerintah Kalurahan tetap berupaya meningkatkan kualitas akses jalan pokok meskipun anggaran sangat terbatas.

Suprapto berharap agar praktik-praktik baik keswadayaan masyarakat bisa ditumbuhkan di semua Padukuhan sehingga peran partisipasi pembangunan seluruh elemen masyarakat bisa diwujudkan untuk bersinergi membangun desa. (Rizkya/Waluyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM