Pelaksanaan Program Pembangunan Fisik Dana Desa 2021

Riskianto, A.Md. 19 Juni 2021 18:44:27 WIB

Sawahan (SIDA) – Pada tahap I pelaksanaan program pembangunan fisik Dana Desa Tahun 2021 sudah dimulai dengan pelaksanaan pembangunan talud 2 titik dan 1 titik drainase di RT 05 Padukuhan Jatisari.

Pelaksanaan kegiatan diawali dari tempat tersebut sebagai tindak lanjut atas bencana alam yang menyebabkan talud dan bahu jalan lingkungan di titik tersebut rusak parah dan membahayakan.

Bambang Heriyanto, Ulu-ulu Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa pada tahap I pencairan Dana Desa kegiatan fisik tidak dapat maksimal dilaksanakan mengingat dana terfokus pada penanganan Covid-19 yakni untuk BLT Dana Desa dan PPKM Mikro.

Namun demikian, kegiatan fisik berupa cor rabat beton sudah dimulai di beberapa titik yakni di Tengger RT 03 sepanjang  .. meter. Saat ini juga sudah mulai  dropping material di Plarung RT 04  sepanjang 65 meter dan akan berlanjut di RT 01 Plarung sepanjang 125 meter.

Bambang mengatakan bahwa beberapa kegiatan pembangunan fisik masih menunggu pencairan tahap 2 Dana Desa. Selain bersumber dari Dana Desa pembangunan fisik di tahun 2021 ini juga menyasar pada kegiatan pembangunan Balai Padukuhan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan Dana Keistimewaan untuk pembangunan tugu papan nama Kalurahan.

Masyarakat dapat melihat perkembangan pembangunan fisik melalui inovasi T-Maps di website Kaluran Sawahan agar mengetahui lokasi, nilai anggaran, dan hasil dari pembangunan yang dilaksanakan. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM