Program PISEW 2021 Kalurahan Sawahan Mendekati Rampung

Riskianto, A.Md. 19 Juni 2021 18:48:36 WIB

Sawahan (SIDA) – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2021 yang menyasar Kalurahan Sawahan pada Sabtu (18/06) mendekati rampung. Kegiatan cor rabat beton standar K200 sepanjang 618 meter di Padukuhan Tengger dan Plarung hari ini telah diselesaikan.

Bambang Heriyanto, Ulu-ulu Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa pelaksanaan program cor rabat beton program PISEW 2021 telah diselesaikan masing-masing Padukuhan Plarung sepanjang 150 meter dan 468 meter di Padukuhan Tengger.

Pelaksaan cor rabat beton telah selesai menyisakan pekerjaan berem urug jalan yang diperkirakan bisa diselesaikan selama 2 hari. Bambang Heriyanto mengatakan bahwa program PISEW dilaksanakan oleh BKAK yang berkedudukan di Kapanewon dengan partisipasi dari masyarakat setempat.

Program PISEW bertujuan untuk menyediakan atau meningkatkan infrastruktur dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala Kawasan. Progam ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah, terbangunnya infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal berdasarkan potensi atau komoditas unggulan.

Harapannya dengan tuntasnya program PISEW 2021 di jalur WIsata Gua Grudo ini dapat benar-benar menghidupkan kelompok Sadar Wisata Gua Grudo sekaligus meningkatkan akses jalan pertanian maupun ekonomi masyarakat. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM