Peresmian Pembangunan Damparit Kelompok Tani Selo Tirto Selonjono

Riskianto, A.Md. 23 Juni 2021 20:54:34 WIB

Sawahan (SIDA) – Rabu (23/06) dilaksanakan peresmian pembangunan Damparit Kelompok Tani Selotirto Padukuhan Selonjono. Kegiatan peresmian dilaksanakan di Blok Ngasinan yang juga merupakan lokasi damparit dibangun.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala dan jajaran Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Forkom Pimpinan Kapanewon, BPP Kapanewon Ponjong, Lurah dan perwakilan Pamong Kalurahan, dan para petani Padukuhan Selonjono.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan damparit oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir. Bambang Wisnu Broto. Dalam sambutannya Bambang WIsnu Broto menyampaikan apresiasi atas selesainya pembangunan damparit di Padukuhan Selonjono yang selesai sebelum target waktu yang ditentukan.

Dari hasil pengamatan di lapangan, damparit juga dapat menampung air diawal musim kemarau ini yang diharapkan dapat dimanfaatkan para petani untuk meningkatkan produksi pertanian terutama di musim tanam ketiga.

Dengan diresmikannya damparit tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian yang tetap dapat bertahan disituasi pandemi seperti saat ini. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM