Pelatihan Kelompok UMKM Nyawiji Padukuhan Sawahan

Riskianto, A.Md. 24 Juni 2021 20:31:42 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis (23/06) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Koperasi dan UKM melaksanakan pelatihan keterampilan mengolah bahan pisang untuk kelompok UMKM Nyawiji Padukuhan Sawahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kalurahan yang dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gunungkidul, perwakilan dari Pemerintah Kapanewon Ponjong, dan kurang lebih 20 pelaku UMKM yang tergabung dalam kelompok Nyawiji.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul  yang menyasar 1 kelompok yang diusulkan melalui aspirasi anggota DPRD.

Carik Kalurahan Sawahan, Dwiyono, S.Pd. mewakili Lurah Sawahan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam mengolah sampai dengan memasarkan bahan lokal  terutama pisang menjadi makanan olahan yang bernilai ekonomi lebih sehingga dapat berpengaruh kepada peningkatan pendapatan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM. Dwiyono menambahkan bahwa bahan lokal terutama pisang di wilayah Kalurahan Sawahan ini tersedia melimpah sehingga menjadikan potensi ekonomi yang perlu dikembangkan.

“Dengan berbagai pelatihan  seperti ini diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan terutama di bidang industri kecil dan mikro” jelas Dwiyono.

Pelatihan keterampilan akan dilaksanakan selama 3 hari yakni Rabu (23/06) sampai dengan Jumat (23/06). Semoga dengan pelatihan ini para pelaku UMKM dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan omzet penjualan olahan bahan lokal sehingga berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM