Pelaksanaan Program Vaksinasi Massal Kalurahan Sawahan

Riskianto, A.Md. 16 Juli 2021 21:17:22 WIB

Sawahan (SIDA) – Selama 2 hari pelaksanaan program Vaksinasi massal yang difasilitasi oleh Tim PPKM Mikro Kalurahan Sawahan dan Puskesmas Ponjong I, antusiasme warga untuk ikut vaksinasi masih cukup rendah.

Pada hari pertama Rabu (14/06) hanya hadir 139 lansia dan pra lansia, sedangkan pada hari kedua Kamis (15/06) sebanyak 384 hadir  melaksanakan vaksinasi di Balai Kalurahan Sawahan. Total 523 orang divaksin dari target 1400 sasaran pada program vakinsasi massal tersebut.

Riskianto, A.Md. Kamituwa sekaligus pelaksana teknis kegiatan PPKM Mikro Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa berbagai faktor mempengaruhi capaian vaksinasi massal di Kalurahan Sawahan terutama kepada Lansia dan Pra Lansia. Faktor yang mempengaruhi antara lain kondisi sedang tidak sehat, masih merasa takut dan sebagainya.

Padahal dari sosialisasi pentingnya vaksinasi sudah dijangkau melalui kader kesehatan untuk memberikan edukasi masyarakat. Selain itu berbagai sosialisasi keliling gencar dilaksanakan melalui pengeras suara agar capaian vaksinasi massal bisa maksimal, bahkan Tim PPKM Mikro Kalurahan Sawahan memfasilitasi antar jemput warga yang terkendala akses kendaraan.

Namun demikian, upaya yg telah dilaksanakan Tim PPKM Mikro Kalurahan Sawahan tersebut belum mampu menarik minat vaksinasi para lansia dan pra lansia di Kalurahan Sawahan. Tim PPKM Mikro masih terus berupaya agar seluruh warga tersasar vaksinasi bisa turut berpartisipasi mensukseskan program Pemerintah tersebut agar pandemi ini segera berakhir. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM