Kasus Covid-19 Cenderung Naik Selama 2021

Riskianto, A.Md. 17 Juli 2021 18:20:06 WIB

Sawahan (SIDA) – Tim PPKM Mikro Kalurahan Sawahan melaporkan bahwa kasus peningkatan Covid-19 di Kalurahan Sawahan cenderung naik selama tahun 2021. Berdasarkan data dari Posko PPKM Mikro Kalurahan Sawahan sejak Januari 2021 hampir terjadi kasus setiap bulan.

Pada bulan Januari terdapat 2 kasus Covid-19, bulan Februari 1 kasus, Maret nihil, April 1 kasus, dan mulai meningkat pada bulan Mei terjadi 6 kasus dan bulan Juni sebanyak 7 kasus. Kasus meningkat 2 kali lipat pada saat ini yang memasuki pertengahan bulan Juli sudah terjadi 16 kasus.

Riskianto, A.Md. Kamituwa sekaligus pelaksana teknis PPKM Mikro menjelaskan bahwa sampai hari ini Sabtu (17/07) sebanyak 14 kasus aktif tersebar di 5 Padukuhan. Total sebanyak 39 kasus, 24 dinyatakan sembuh, dan 1 meninggal dunia.

Riski berharap agar masyarakat turut berpartisipasi dalam penanganan kasus Covid-19. Riski mengatakan bahwa pandemic ini tugas bersama sehingga masyarakat diharapkan partisipasi aktif membantu proses penanganan Covid-19 ini.

Partisipasi aktif berupa dorongan dan motivasi  lingkungan kepada warga terpapar Covid-19 yakni dengan membantu memberikan support serta membantu mencukupi kebutuhan urgen terutama pangan bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri.

Selain itu partisipasi untuk tetap disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan memutus rantai penyebaran Covid-19. Riski juga berharap agar seluruh masyarakat juga disiplin dalam mengikuti himbauan Pemerintah terkait penanganan Covid-19.

Sinergitas semua pihak diharapkan untuk bersama-sama mengakhiri pandemic Covid-19 ini. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM