Hasil Perolehan Hewan Qurban 1442 H/ 2021

Riskianto, A.Md. 20 Juli 2021 09:13:28 WIB

Sawahan (SID) – Hari Selasa (20/07) masyarakat Kalurahan Sawahan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H secara serentak. Perayaan Lebaran Haji kali ini dilaksanakan dengan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni melaksanakan shalat Idul Adha di rumah.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat di 14 titik penyembelihan tersebar di 10 Padukuhan di Kalurahan Sawahan.

Tahun ini perolehan hewan kurban di Kalurahan Sawahan yakni 26 ekor sapi dan 101 ekor kambing. Rincian perolehan hewan qurban antara lain di Padukuhan Sawur memperoleh  1 ekor sapi dan 19 ekor kambing; Padukuhan Jatisari memperoleh 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing; Tengger 4 ekor sapi dan 13 ekor kambing; Plarung 5 ekor sapi dan 9 ekor kambing; Sendang II  1 ekor sapi dan 5 ekor kambing; Sendang I 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing; Selonjono 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing; Sambirejo 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing; Sawahan 2 ekor sapi; serta Gedong memperoleh 4 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Tahun 2020 lalu, Kalurahan Sawahan memperoleh hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 189 ekor kambing. Dilihat dari data tahun ini perolehan hewan kurban meningkat sebanyak 12 ekor sapi, dan perolehan kambing menurun sebanyak 88 ekor karena tahun lalu memeperoleh bantuan hewan qurban dari dtpeduli sebanyak 40 ekor.

Lurah Sawahan, Suprapto menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat yang mempunyai kesadaran tinggi untuk mengeluarkan hewan qurban. “Mudah-mudahan setiap tahun jumlah perolehan hewan qurban bisa terus meningkat sehingga masyarakat dapat bersama-sama menikmati Lebaran Haji dengan penuh suka cita” harap Suprapto. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM