Bulan Juli Wilayah Desa Sawahan Masih Diguyur Hujan

Riskianto, A.Md. 28 Juli 2016 12:42:32 WIB

Sawahan (SID) – Bulan Juli biasanya wilayah Desa Sawahan berada pada musim kemarau. Namun untuk saat ini wilayah Desa Sawahan masih diguyur hujan walaupun intensitasnya tidak terlalu tinggi dan sering.

Kadang hujan lebat, kadang gerimis dan kondisi itu tidak merata ke seluruh wilayah Desa Sawahan. Kondisi tersebut dimanfaatkan para petani di Desa Sawahan untuk mengolah kembali tanah garapannya  yang biasanya pada musim kemarau tanah kering tidak bisa digunakan untuk menanam.

Salah satunya adalah Maryono seorang petani dari Padukuhan Plarung. Dia mengatakan bahwa pada bulan-bulan seperti ini biasanya tanahnya sudah ‘nganggur’, tapi saat ini bisa ditanami jagung, kacang hijau, atau kacang merah dan tanaman pakan.

Tidak sedikit pula petani di Desa Sawahan yang memanfaatkan sawahnya untuk ditanam kembali padi untuk kali ketiga. Biasanya dalam setahun petani Desa Sawahan panen dua kali, tetapi pada waktu ini mudah-mudahan bisa panen tiga kali. Semoga hujan yang masih mengguyur wilayah Desa Sawahan ini menjadi berkah bagi seluruh warga masyarakat Desa Sawahan. (rizkya)

Sumber Foto: beritadaerah.co.id

Komentar atas Bulan Juli Wilayah Desa Sawahan Masih Diguyur Hujan

Marno 29 Juli 2016 01:37:17 WIB
Semoga bisa berhasil panen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM