Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan Sawahan

Riskianto, A.Md. 08 September 2021 21:28:57 WIB

Sawahan (SIDA) – Rabu (08/09) Pemerintah Kalurahan Sawahan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangkal) untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKPKal) Tahun 2022 dan penyusunan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DURKPKal) 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Kalurahan Sawahan dengan menghadirkan Pemerintah Kalurahan, LPMKal, Bamuskal, dan Lembaga Kalurahan lainnya serta berbagai unsur seperti tokoh agama, masyarakat, perwakilan perempuan, dan perwakilan anak. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pemerintah Kapanewon Ponjong.

Kegiatan Musrenbangkal  membahas terkait perencanaan program tahun 2022 dan daftar usulan perencanaan program tahun 2023. Pembahasan menekankan prioritas program pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 dan isu-isu strategis.

Lurah Sawahan, Suprapto menjelaskan bahwa hasil Musrenbangkal yang telah disepakati oleh peserta musyawarah untuk selanjutnya akan dilaporkan kepada Pemerintah Kapanewon sebagai dasar penyusunan RKPKal.

 “Untuk hasil Musrenbang selanjutnya dilaporkan ke Kapanewon dan dikawal dari berbagai unsur mulai dari Pemerintah Kalurahan, Lembaga Desa, BPD, dan tokoh masyarakat” jelas Suprapto.

Suprapto menambahkan bahwa semestinya masyarakat turut berpartisipasi untuk mengawal penyusunan dan pelaksanaan program hasil musyawarah tersebut agar program-program yang dijalankan sesuai dengan harapan masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM