Deklarasi Damai Pemilihan Lurah Sawahan Tahun 2021

Riskianto, A.Md. 17 Oktober 2021 21:27:05 WIB

Sawahan (SIDA) – Minggu (17/10) Panitia Pemilihan Lurah Sawahan melaksanakan agenda Deklarasi Damai yang dihadiri oleh keempat calon Lurah Sawahan disaksikan oleh Forkom Pimpinan Kapanewon Ponjong serta Panitia dan Bamuskal Kalurahan Sawahan.

Deklarasi tersebut dilaksanakan demi terwujudnya tatanan dan kehidupan masyarakat yang damai, stabil dan demokratis melalui Pemilihan Lurah yang aman, jujur, bersih, terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam deklarasi tersebut, Para Calon Lurah menyepakati berbagai hal sebagai berikut:

  1. Saling menghargai keberadaan dan menghormati kebebasan masing-masing Calon Lurah, dan sepakat semua calon syah serta mempunyai hak dan kewajiban yang sama.
  2. Menghindari segala bentuk dan motif kekerasan untuk mencapai tujuan, serta akan menyelesaikan segala masalah yang dihadapi dengan prosedur dan mekanisme yang telah disiapkan oleh hukum, atau dengan musyawarah.
  3. Tidak akan mentolerir adanya praktek jual beli suara dan pemilih serta penyuapan kepada para penyelenggara pemilihan dan masyarakat pemilih
  4. Menghormati dan mentaati segala keputusan serta penilaian dari Panitia Pemilihan Lurah. Karena itu, kami akan mendukung sepenuhnya segala upaya dan kerja panitia untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Lurah Sawahan.
  5. Selama masa kampanye, akan tunduk dan patuh terhadap segala ketentuan yang berlaku dan siap menerima pemberian sanksi, bila terbukti melakukan pelanggaran aturan kampanye. Para Calon akan menghindari adanya intrik, intimidasi, provokasi, pelecehan, pencemaran nama baik, harkat dan penghinaan satu sama lain, dalam bentuk apapun. Para calon akan melakukan kampanye secara damai, sesuai peraturan yang telah ditetapkan.


Semoga pelaksanaan Pemilihan Lurah Sawahan Tahun 2021 dapat berjalan damai sehingga akan terpilih putra terbaik sesuai harapan masyarakat Kalurahan Sawahan. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM