Koordinasi Pelaksanaan Program BSPS 2021

Riskianto, A.Md. 11 November 2021 16:07:47 WIB

Yogyakarta (SIDA) – Rabu (10/11) Pemerintah Kalurahan mengikuti koordinasi persiapan pelaksanan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahap 17 di Hotel Tara Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Daerah Istimewa Yogyakarta yang diikuti oleh stake holder mulai dari Kalurahan sampai dengan Propinsi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memantau progress pelaksanaan BSPS yang tersasar untuk penerima Bantuan di Kabupaten Gunungkidul, Sleman dan Kulon Progo. Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kendala-kendala dan permasalahan yang ada di lapangan sehingga seluruh elemen bersinergi untuk kelancaran program dari Pemerintah Pusat tersebut.

Pada tahun 2021ini Kalurahan Sawahan tersasar sebanyak 7 Penerima Bantuan yang merupakan aspirasi dari DPR RI. Saat ini droping material tahap I telah dilaksanakan sehingga pelaksanaan pembangunan tahap I terus dikejar.

Riskianto, A.Md. Kamituwa Kalurahan Sawahan menjelaskan bahwa masih ada kurang lebih 40 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diusulkan melalui DPU Propinsi pada akhir tahun 2020 kemarin. Namun demikian sampai hari ini belum ada tindak lanjut hasil usulan tersebut.

Riski berharap agar pelaksanaan BSPS 2021 ini bisa dilaksanakan dengan baik sehingga mengurangi permasalahan RTLH di Kalurahan Sawahan. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM