Penggalangan Komitmen KTR di Padukuhan Jatisari

Riskianto, A.Md. 02 Desember 2021 22:40:59 WIB

Sawahan (SID) – Jumat (26/11) Pemerintah Kalurahan Sawahan difasilitasi oleh Puskesmas Ponjong I melaksanakan sosialisasi terkait rokok dan kesehatan sekaligus implementasi Perda Nomor 7 tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Kegiatan dilaksanakan di Balai Padukuhan Jatisari yang dihadiri oleh Dukuh, Lembaga Padukuhan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan dari masyarakat Padukuhan Jatisari. Kegiatan tersebut merupakan agenda sosialisasi sekaligus penggalangan komitmen KTR putaran yang ke-6 di Kalurahan Sawahan setelah sebelumnya Padukuhan Selonjono, Sambirejo, Sendang II, Sendang I, dan Sawur lebih dulu melaksanakan komitmen KTR.

Kegiatan tersebut membuahkan komitmen dari tokoh masyarakat dan perwakilan warga masyarakat Padukuhan Jatisari untuk tidak merokok pada kawasan yang telah disepakati yaitu di masjid/tempat ibadah, di acara pertemuan di Balai Padukuhan/rumah warga, pada saat menjenguk orang sakit, dan kawasan yang ditempel stiker ‘Dilarang Merokok’.

Semoga praktik-praktik baik tersebut dapat terus ditularkan kepada Padukuhan lain agar 10 Padukuhan di Kalurahan Sawahan dapat mengimplementasikan Perda KTR dalam rangka mewujudkan Kalurahan Sehat. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM