Pembinaan Statistik Sektoral Program Desa Cinta Statistik

Riskianto, A.Md. 05 Desember 2021 09:23:50 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis (25/11) Tim Kerja Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Kalurahan Sawahan mendapatkan pembinaan statistik sektoral dari BPS Kabupaten Gunungkidul. Pembinaan tersebut merupakan pembinaan terakhir di tahun 2021. Pada pembinaan kali ini Tim Desa Cantik mendapatkan materi terkait dengan pemanfaatan Geographic Information System (GIS) dalam kegiatan Pemerintahan Kalurahan.

Riskianto, A.Md. Koordinator Tim Desa Cantik Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa outuput dari pembinaan sektoral nanti yakni berupa data Sawahan dalam Angka Tahun 2021 yang prototype-nya sudah jadi. Selain itu publikasi berupa infografis yang menarik juga diharapkan dapat menghiasi informasi publik di Kalurahan Sawahan.

Program penyusunan data tersebut dilaksanakan mengingat sangat pentingnya data dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi terhadap pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan.

Riski menambahkan bahwa Tim Desa Cantik dibimbing serta dilatih dalam menyusun data oleh BPS Kabupaten Gunungkidul agar proyek tersebut dapat terlaksana dengan baik sehingga pelaksanaan kegiatan Pemerintahan dapat terarah sistematis dan terstruktur. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM