Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kalurahan Sawahan

Riskianto, A.Md. 08 Desember 2021 19:52:38 WIB

Sawahan (SIDA) – Sampai dengan awal Desember 2021 capaian vaksinasi untuk masyarakat tersasar sesuai data yang diterima Pusksemas sebanyak 70% sehingga masih 30% yang harus didorong untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Puskesmas Ponjong I dan Tim Kalurahan Sehat Sawahan melaksanakan jemput bola untuk mendekatkan program percepatan vaksinasi dengan mengunjungi warga dan melaksanakan vaksinasi di Balai Padukuhan.

Pada Senin (06/12) Puskesmas Ponjong I dan Tim Kalurahan Sehat Sawahan melaksanakan vaksinasi di Balai Padukuhan Sawahan, Sambirejo, Plarung, dan Jatisari. Hasilnya puluhan warga tersasar dapat mengikuti program vaksinasi tersebut.

Riskianto, Ketua Kalurahan Sehat sekaligus pelaksana PPKM Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa program tersebut sebagai percepatan vaksinasi dalam rangka membentuk ‘herd immunity’ atau kekebalan kelompok sebagai upaya terbaik memutus rantai penyebaran Covid-19.

Riski berharap agar masyarakat dapat terdorong kesadarannya sehingga seluruh warga dapat melaksanakan vaksin. Jika ada keluhan terkait pelaksanaan vaksin, masyarakat dapat menghubungi petugas di Kalurahan atau kader di tiap-tiap Padukuhan. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM