Perayaan Natal Berjalan Aman, Wujud Toleransi Antar Umat Beragama

Riskianto, A.Md. 03 Februari 2022 19:26:45 WIB

Sawahan (SIDA) – Umat Kristiani di Kalurahan Sawahan hari ini Sabtu kemarin (25/12) merayakan hari raya Natal tahun 2021 ini. Sebanyak puluhan jemaat merayakan Kegiatan ibadah pada malam natal dan hari natal ini dengan aman dan nyaman.

Kegiatan ibadah dilaksanakan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Panthan Jatisari Sawahan. Majelis Gereja menyampaikan khutbah Natal bahwa perayaan natal tahun ini dimaknai sebagai lahirnya ketentraman di bumi ini. Jemaat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kalurahan Sawahan yang telah mengedepankan sikap toleransi beragama. Terbukti keberadaan umat Kristiani di Kalurahan Sawahan yang merupakan umat minoritas dimana jumlah sebanyak 0,5% dari jumlah penduduk di Kalurahan Sawahan dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman dan nyaman.

Hal tersebut menunjukkan bahwa sikap toleransi beragama di Kalurahan Sawahan ini sangat baik. Lurah Sawahan, Suwarto berharap agar kerukunan hidup beragama tetap terjaga di Kalurahan Sawahan ini. Tiap-tiap penduduk dapat melaksanakan peribadatan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing dengan rasa aman dan nyaman tanpa rasa khawatir sebagaimana amanat Undang-Undang.

Suwarto menambahkan bahwa sikap toleransi yang ditunjukkan adalah sikap saling menghormati antar umat di Kalurahan Sawahan ini sehingga terwujud kedamaian hidup. Selamat Hari Natal bagi yang merayakannya. Damai berdampingan hidup jadi nyaman untuk membangun Kalurahan Sawahan yang kita cintai ini. (rizkya/foto: Rohmad Widodo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM