Panen Raya Petani Selonjono Bersama Wakil Bupati

Riskianto, A.Md. 08 Maret 2022 08:04:18 WIB

Sawahan (SIDA) – Senin (07/03) Para Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Selotirto Padukuhan Selonjono melaksanakan panen raya bersama Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto di Blok Ngasinan Selonjono. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertaninan Kabupaten Gunungkidul, Panewu dan Jajaran Forkom Pimpinan Kapanewon, BPP Kapanewon Ponjong, Lurah Sawahan dan berbagai unsur masyarakat.

Panen raya dilaksanakan secara simbolis dengan memanen padi secara langsung di di lokasi sawah Blok Ngasinan. Varietas Padi yang dipanen adalah Inpari 42 yang ditanam seluas 10 ha dengan hasil panen 5,5 ton per hektar.

Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para petani di Padukuhan Selonjono yang mayoritas warganya merantau ke luar daerah. Heri Susanto berharap agar upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan tersebut dapat terus didorong sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Senada dengan Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Kab Gunungkidul, Sustiwiningsih berharap agar berbagai pendampingan dan bantuan dari Pemerintah seperti dam parit yang belum lama ini dibangun juga mendorong percepatan peningkatan produksi pertanian di Padukuhan Selonjono.

Harapannya panen raya ini membawa keberkahan untuk warga Padukuhan Selonjono khususnya dan Kalurahan Sawahan pada umumnya. Mari Bersinergi Membangun Desa!! (Waluyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM