Organisasi Sosial “Rukun” Desa Sawahan Konsisten Membantu Sesama

Riskianto, A.Md. 10 Agustus 2016 22:30:02 WIB

Sawahan (SID) – Organisasi Sosial “Rukun” merupakan satu-satunya organisasi sosial yang berada di Desa Sawahan. Organisasi ini merupakan organisasi yang sangat tangguh karena berdiri sejak tahun 1984 bisa bertahan sampai saat ini. Setiap sebulan sekali pada tanggal 5 awal bulan selalu diadakan rapat rutin organisasi ini.

Dimotori oleh Roestam Padeli, selaku ketua organisasi yang juga seorang tokoh masyarakat dari Padukuhan Sambirejo membuat eksistensi organisasi ini begitu luar biasa. Sampai sekarang anggota yang kebanyakan adalah tokoh-tokoh pensiunan dan beberapa masyarakat Desa Sawahan tetap loyal untuk mengabdikan dirinya dalam membantu sesama.

Organisasi ini mengelola dana bantuan dari Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta dengan membentuk Koperasi Simpan Pinjam dengan mengembangkan dana yang hasilnya dimanfaatkan untuk menyantuni lansia di Desa Sawahan.

Saat ini terdapat 45 orang lansia di Desa Sawahan yang menjadi binaan dari Organisai Sosial “Rukun” tersebut. Roestam Padeli berharap agar kegiatan positif ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk tetap berbagi terhadap sesama.

Dia berharap agar Pemerintah Desa memperhatikan keberadaan Organisasi Sosial ini. “Saat ini kami terkendala belum punya Gedung Sekretariat, sehingga kami berharap kedepan bisa memiliki gedung sendiri dan bisa terus menghidupkan organisasi sosial ini” ungkap Roestam.

Semoga organisasi ini bisa terus berkembang dan bisa membantu masyarakat Desa Sawahan terutama para lansia dan keberadaannya bisa terus diperhatikan oleh Pemerintah. (rizkya)

Komentar atas Organisasi Sosial “Rukun” Desa Sawahan Konsisten Membantu Sesama

Yoyok 10 Agustus 2016 22:54:46 WIB
Semoga mendapat perangkat desa yang berjiwa muda sehingga semangat pembangunannya besar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM