Kalurahan Sawahan Menerima Penghargaan Desa Cinta Statistik 2021 dari BPS Republik Indonesia

Riskianto, A.Md. 02 Juli 2022 22:31:13 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis (23/06) Kalurahan Sawahan menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia sebagai salah satu dari 100 Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) Tahun 2021 di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Lurah Sawahan, Suwarto melalui Kepala BPS Kabupaten Gunungkidul, Rintang Awan Eltribakti Umbas bersamaan dengan kunjungan dari perwakilan Bappenas Republik Indonesia yang juga berkunjung ke Kalurahan Sawahan untuk berdiskusi terkait dengan Tata Kelola Data dan Sistem Informasi Pada Tingkat Desa/Kelurahan dalam Rangka Perluasan Registrasi Sosial Ekonomi.

Suwarto, Lurah Sawahan menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalurahan Sawahan sebagai piloting Desa Cinta Statistik di Kabupaten Gunungkidul.

Suwarto berharap agar setiap Kalurahan termasuk Sawahan benar-benar memperhatikan data sebagai salah satu elemen terpenting dalam proses pembangunan Kalurahan yang saat ini telah menjadi subjek terhadap pembangunan.

Kalurahan diharapkan memiliki data-data yang faktual di segala bidang sehingga dapat menentukan arah pembangunan yang selaras dengan kondisi dan potensi wilayah masing-masing.

Suwarto menambahkan bahwa output dari pembinaan sektoral Desa Cantik dari BPS di Kalurahan Sawahan yakni Desa Dalam Angka yang saat ini sudah tersusun prototype serta publikasi berupa infografis yang menarik diharapkan dapat menghiasi informasi publik di Kalurahan Sawahan agar menarik partisipasi publik  untuk turut andil dalam proses pembangunan berkelanjutan. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM