Tahapan Pengisian Perangkat Desa Sawahan Memasuki Penelitan Berkas

Riskianto, A.Md. 11 Agustus 2016 22:27:52 WIB

Sawahan (SID) – Tahapan pengisisan Perangkat Desa Sawahan saat ini memasuki tahapan pemeriksaan dan penelitian keabsahan berkas bakal calon Perangkat Desa Sawahan. Tahapan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu (13/08) pagi mendatang.

Tahapan pemeriksaan dan penelitian keabsahan berkas dilaksanakan setelah tahapan pendaftaran yang dilaksanakan pada tanggal 2-8 Agustus 2016 yang lalu telah dilalui dengan menghasilkan 11 pendaftar yang diantaranya 5 bakal calon Sekretaris Desa, 2 bakal calon Dukuh Sambirejo, 2 bakal Calon Dukuh Plarung, dan 2 calon Dukuh Gedong.

Tahapan ini akan memeriksa dan meneliti berkas bakal calon Perangkat Desa baik kelengkapannya maupun keabsahannya. Keabsahan dibuktikan dengan berkas asli. Apabila dalam tahapan ini bakal calon Perangkat Desa memenuhi kelengkapan dan keabsahan berkas maka tahapan ujian bisa dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus mendatang.

Namun apabila bakal calon Perangkat Desa belum bisa memenuhi kelengkapan diberikan kesempatan sampai dengan tanggal 22 Agustus pada jam kerja untuk bisa memenuhi kekurangan persyaratan. Jika menjelang penetapan tersebut tidak memenuhi persyaratan minimal 2 calon yang berhak mengikuti ujian, maka akan dilakukan penjaringan ulang.

Bowo Sutrisno, Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa mengharapkan agar tidak ada calon yang tidak memenuhi kelengkapan dan keabsahan berkas sehingga pelaksanaan ujian bisa dilaksanakan tepat sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan tanpa harus dilakukan perpanjangan waktu atau penjaringan ulang. (rizkya)

 

Sumber Foto: panwaslukotatasik.wordpress.com

Komentar atas Tahapan Pengisian Perangkat Desa Sawahan Memasuki Penelitan Berkas

bambang 12 Agustus 2016 18:40:42 WIB
semoga saja bsok dokumen yg baru kita terima foto kopy sesuai aslinya, baik AKTA KEL, KK, KTP, STTB maupun dokumen yg lain.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM