Penyaluran BLT Dana Desa Alokasi Bulan September 2022

Riskianto, A.Md. 08 September 2022 07:45:07 WIB

Sawahan (SIDA) – Rabu (07/09)  Pemerintah Kalurahan Sawahan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk alokasi bulan September 2022. Bantuan senilai Rp. 300.000 disalurkan oleh Pemerintah Kalurahan Sawahan melalui Kamituwa Kalurahan Ssawahan.

Total sebanyak 121 KPM di Kalurahan Sawahan mendapatkan alokasi BLT DD  senilai total Rp. 36.300.000 untuk alokasi bulan September. Pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kalurahan Sawahan menganggarkan sebanyak 40% atau Rp. 435.600.000 untuk alokasi BLT Dana Desa. Setiap KPM akan mendapatkan alokasi bantuan selama 12 bulan.

Suwarto, Lurah Sawahan mengatakan bahwa proses penentuan KPM telah dilalui sesuai dengan aturan melalui proses pendataan dan musyawarah khusus. Suwarto menjelaskan bahwa alokasi 40% Dana Desa tentu saja tidak mampu mengakomodir seluruh warga yang tidak mendapatkan bantuan karena memang alokasi dana yang terbatas. Namun demikian, Suwarto berharap agar bantuan tersebut dapat menyasar tepat kepada warga yang benar-benar layak menerima.

Selain itu, Suwarto menegaskan bahwa KPM BLT Dana Desa harus melaksanakan vaksinasi sampai dosis 3. Jika mangkir maka bantuan BLT tidak akan disalurkan atau dihentikan.

Semoga penyaluran BLT Dana Desa bulan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi warga penerima manfaat. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM