Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Ulang Tahun Proklamasi Ke-71

Riskianto, A.Md. 14 Agustus 2016 14:06:35 WIB

Sawahan (SID) – Pemerintah Desa Sawahan melalui Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tingkat desa akan mempersiapkan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Kegiatan pokok antara lain memerintahkan masyarakat untuuk mengibarkan bendera mulai pagi ini (14/08) berturut-turut sampai dengan tanggal 18 Agustus 2016 petang. Panitia juga akan mempersiapkan personil untuk mengikuti puncak kegiatan yaitu Upacara Detik-Detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus mendatang yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Ponjong bersama dengan dinas instansi se Kecamatan Ponjong.

Selain itu Pemdes Sawahan juga menghimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri mengikuti karnaval pembangunan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2016 mendatang.  Desa Sawahan mendapatkan urutan ke-3 pada acara karnaval nanti.

Teknis pelaksanaan karnaval yaitu membagi tema  kepada 10 Tim Karnaval Padukuhan di Desa Sawahan menjadi materi formasi karnaval masing-masing Padukuhan. Pada tanggal 20 Agustus jam 11, masing-masing Tim Karnaval Padukuhan harus berkumpul di lapangan Sawahan untuk mempersiapkan formasi, baru berangkat menuju kecamatan Ponjong.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan berharap partisipasi dari masyarakat Desa Sawahan untuk bisa mempersiapkan diri dan mengikuti kegiatan karnaval  secara kompak dan meningkat, baik secara kuantiti maupun kualiti daripada tahun-tahun sebelumanya. (rizkya)

 

Sumber Foto: news.liputan6.com

Komentar atas Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Ulang Tahun Proklamasi Ke-71

HELMA ANGGRAENY 21 Agustus 2016 19:46:47 WIB
Karnaval kemarin seru baget.....

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM