Mbah Jenggot Sang Pahlawan Gembili Siap Hadapi Penilaian APN

Riskianto, A.Md. 14 Agustus 2016 14:44:11 WIB

Sawahan (SID) – Trisno Suwito atau dikenal dengan Mbah Jenggot yang disebut sebagai ‘Pahlawan Gembili’ dimana merupakan satu-satunya pelopor penyelamat umbi-umbian di Desa Sawahan yang ditunjuk Pemkab melalui BP2KP untuk mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam Adhikarya Pangan Nusantara kategori Pelopor Ketahanan Pangan.

Pada hari Senin (15/08) esok pagi akan dilaksanakan penilaian dari tingkat Provinsi. Mbah Jenggot telah menyiapkan ‘uborampe’ kaitannya dengan perlombaan tersebut. Saat ini persiapan yang dilakukan Mbah Jenggot adalah mempersiapkan tempat penilaian yang merepresentasikan kegiatannya dalam membudidayakan umbi-umbian.

Dibantu masyarakat Padukuhan Plarung, Mbah Jenggot penuh semangat mempersiapkan umbi-umbian miliknya yang akan ditampilkan di kompleks Gua Saptoargo, Padukuhan Plarung. Selain persiapan tempat, Trisno juga berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk membantu persiapan lomba tersebut.

Bambang Heriyanto, Kabag Ekonomi Pembangunan Desa Sawahan berharap agar Mbah Jenggot bisa meraih APN di tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Desa Sawahan. Hal yang sama diungkapkan Kepala Desa Sawahan, Suprapto. Suprapto menambahkan bahwa Pemerintah Desa mendukung usaha Mbah Jenggot dan masyarakat Padukuhan Plarung dalam usaha tersebut. (rizkya)

Komentar atas Mbah Jenggot Sang Pahlawan Gembili Siap Hadapi Penilaian APN

HELMA ANGGRAENY 21 Agustus 2016 19:51:31 WIB
KARNAVAL KEMARIN BAGUS BAGET...
B A M B A N G H E R I Y A N T 14 Agustus 2016 19:02:57 WIB
persiapan yg apa adanya, yg benar" orijinal ini semoga mjdi penilaian dinas terkait yg memang patut dibanggakan Gk.
Wardi 14 Agustus 2016 14:46:04 WIB
Semoga Berhasil Mbah Tris..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM