Malam Tirakatan Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Ke-71

Riskianto, A.Md. 16 Agustus 2016 20:46:03 WIB

Sawahan (SID) – Malam ini (16/08) merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan yaitu tirakatan. Pemerintah Desa Sawahan melalui Kabag Kesra Desa Sawahan memerintahkan masing-masing Padukuhan untuk bisa melaksanakan malam tirakatan mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Malam tirakatan dapat dilaksanakan di tempat yang ditentukan seperti rumah penduduk atau balai padukuhan. Kegiatan ini diisi dengan kumpul temu warga sebagai bentuk silaturahmi sekaligus doa bersama di HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-71 dengan harapan agar masyarakat Desa Sawahan khususnya senantiasa merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya.

Esok pagi dilanjutkan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Di lingkungan instansi Pemerintah, swasta, sekolah-sekolah dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dipimpin kepala dinas instansi yang bersangkutan, kemudian pada pukul 09.00 WIB mengikuti upacara yang diselenggarakan oleh Panitia HUT ke-71 tingkat Kecamatan di lapangan Ponjong. (rizkya)

Komentar atas Malam Tirakatan Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Ke-71

adhe sumarno 22 Agustus 2016 14:03:09 WIB
mantab mudah2 ditahun yang akan datang akan lebih meriah lagi bravo buat keluarga desa sawahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM