Ciptakan Pengisian Perangkat Desa Sawahan Transparan & Fair

Riskianto, A.Md. 19 Agustus 2016 18:29:04 WIB

Sawahan (SID) - Tahapan demi tahapan pengisian Perangkat Desa Sawahan tahun 2016 sudah dilaksanakan sesuai agenda. Puncak agenda kegiatan pengisian adalah ujian Perangkat Desa Sawahan yang akan dilakasanakan pada hari Selasa Kliwon, 23 Agustus 2016 mendatang. Menjelang ujian yang tinggal beberapa hari lagi Ketua Panitia, Bowo Sutrisno menghimbaupara Calon Perangkat Desa yang akan mengikuti ujian agar mempersiapkan diri.

"Saat ini Kepala Desa baru menjaring personal yang akan ditugaskan menjadi Tim Penguji. Belum ada yang tahu karena 5 Orang yang menjadi Tim Penguji baru akan diumumkan pada 22 Agustus mendatang bersamaan dengan pembekalan teknis ujian kepada Calon Perangkat Desa yang pada saat itu Tim langsung kita karantina" jelas Bowo.

Tim Penguji akan dibentuk pada tanggal 22 Agustus sore yang langsung dikarantina untuk membuat soal ujian pada malam tanggal 23 Agustus 2016 dan setelah selesai pagi langsung diujikan kepada calon Perangkat Desa. Hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan sehingga ujian nanti akan berlangsung fair.

Bowo menambahkan bahwa Tim Penguji tidak bisa berkomunikasi dengan pihak manapun juga karena alat komunikasi akan disita dan diawasi langsung oleh Kepala Desa, Panitia, BPD, Camat, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat secara langsung. "Mudah-mudahan pengisian Perangkat Desa ini berlangsung kondusif dan berjalan fair" pungkas Bowo. Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Desa Sawahan, Suprapto.

Suprapto menambahkan bahwa pengisian Perangkat Desa ini merupakan cermin demokrasi di Desa Sawahan. "Calon Perangkat Desa yang mempunyai kapasitas terbaik yang akan terpilih menjadi Perangkat Desa Sawahan" terang Suprapto. Mudah-mudahan kegiatan Pemerintah Desa ini berhasil sesuai harapan masyarakat Desa Sawahan. (rizkya)

 

Komentar atas Ciptakan Pengisian Perangkat Desa Sawahan Transparan & Fair

Yoyok 20 Agustus 2016 02:50:37 WIB
Mudah-mudahan pengisian berjalan lancar gek ben ndang duwe dukuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM