Karnaval Pembangunan Desa Sawahan Berlangsung Meriah

Riskianto, A.Md. 22 Agustus 2016 12:47:55 WIB

Sawahan (SID) - Kemeriahan HUT RI ke-71 masih terus berlanjut dengan kegiatan karnaval pembangunan yang dilaksanakan oleh Panitia HUTRI Kecamatan pada hari Sabtu siang (20/08). Kegiatan karnaval tersebut melibatkan 11 Desa se Kecamatan Ponjong. Desa Sawahan turut berpartisipasi dengan mengeluarkan beragam tema mulai dari idelogi, politik, senin budaya, kegiatan perekonomian Desa, hankam dan sebagainya.

Kegiatan karnaval Desa Sawahan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sawahan, Suprapto yang didampingi seluruh Perangkat Desa Sawahan. Banyak yang  ditampilkan oleh masyarakat Desa Sawahan, antara lain umbi-umbian yang ditampilkan Padukuhan Plarung sebagai salah satu ikon di Desa Sawahan, kelompok keagamaan dari Tengger, Keragaman Politik dan budaya dari Selonjono dan Sawur, hasil bumi dari Sambirejo dan Sawahan, hiburan dari Jatisari dan Gedong, dan beberapa penampilan lain dari beberapa Padukuhan di Desa Sawahan.

Ada beberapa penampilan yang cukup menarik perhatian penonton, yaitu munculnya si tuyul hitam dari Gedong yang berjoget mengikuti iringan musik dangdut dan panggung berjalan yang ditampilkan oleh personil dari Jatisari yang membuat warga sekitar ‘kesetrum’ ikut bergoyang.

Riskianto, A.Md., Kabag Kesra Desa Sawahan mengatakan bahwa tahun ini belum bisa maksimal kegiatan karnaval di Desa Sawahan dikarenakan banyak agenda yang bertubrukan sehingga persiapannya tidak optimal. Terbukti dengan formasi yang kurang komplit. Tetapi terlepas dari itu penampilan Desa Sawahan sudah cukup baik dengan jumlah personil yang berpartisipasi cukup banyak. “Kedepan kita akan persiapkan jauh-jauh hari agar kegiatan ini bisa lebih baik dari tahun ke tahun” ungkap Riski.

Riski berharap agar kegiatan karnaval nanti bisa lebih meriah dengan meningkatnya partisipasi warga dan formasi barisan juga tertata dengan baik. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM