Tim Penguji Diawasi Ketat Untuk Ciptakan Ujian Perangkat Desa Yang Fair

Riskianto, A.Md. 24 Agustus 2016 16:42:46 WIB

Sawahan (SID) – Proses penjaringan dan penyaringan calon Perangkat Desa Sawahan telah dilaksanakan sesuai agenda. Tim Penguji dibentuk pada tanggal 22 Agustus 2016 yang terdiri dari Rabanto, A.Md. sebagai Ketua, Riskianto, A.Md. sebagai Sekretaris, Qomari, A.Ma. Pd, Sumawan, S.Sos, dan Salimun, S.Pd. sebagai anggota. Tim Penguji berasal dari unsur Perangkat Desa, LPMD, dan Tokoh Masyarakat. Setelah dibentuk personil Tim Penguji segera dikarantina untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan setelah ditetapkan oleh Kepala Desa Sawahan, Suprapto.

Rabanto, A.Md. mengatakan bahwa proses pembuatan soal dilaksanakan pada malam tanggal 23 Agustus sampai dengan sesaat menjelang ujian baru selesai. Memang agak panjang waktu yang diperlukan karena Tim harus membuat 175 soal pokok dan soal cadangan serta soal ujian praktik komputer terbilang ketat pasalnya pada malam pembuatan soal tersebut Tim Penguji sama sekali tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi, catatan, buku dan apapun yang memungkinan terjadinya kecurangan. Proses pembuatan soal diawasi langsung oleh Camat Ponjong, Susila Marwanta, S.Sos beserja jajaran Muspika, Kepala Desa Sawahan,Babinsa dan Babikamtibmas dan seluruh Panitia Pengisian Perangkat Desa Sawahan.

Rabanto menambahkan bahwa proses pembuatan soal ekslusif oleh 5 Tim Penguji berdasarkan bahan-bahan yang disiapkan dengan pembagian materi secara lotre, sehingga tidak ada persiapan yang dilakukan sebelumnya.

“Kita komitmen untuk menciptakan Pengisian Perangkat Desa yang bersih dan kami tekankan kepada anggota kami untuk bebas dari intervensi apapun kaitannya dengan pengisian Perangkat Desa ini” pungkas Rabanto. (rizkya)

Komentar atas Tim Penguji Diawasi Ketat Untuk Ciptakan Ujian Perangkat Desa Yang Fair

Yoyok 24 Agustus 2016 17:33:20 WIB
Mantap semoga bisa menghasilkan perangkat dgn sumber daya yang mantap juga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM