Pemerintah Desa Sawahan Siapkan Pelayanan Publik Berbasis IT

Riskianto, A.Md. 27 Agustus 2016 02:52:31 WIB

Sawahan (SID) – Kemajuan teknologi informasi saat ini mau tidak mau harus diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan, begitu juga dalam bidang pemerintahan. Pemerintah Desa Sawahan turut ambil bagian dalam dinamika tersebut.

Salah satu yang telah dilakukan Pemerintah Desa Sawahan dalam optimalisasi penerapan teknologi informasi adalah penggunaan Sistem Informasi Desa sebagai media jurnalisme warga yang selama dua bulan lebih ini begitu luar biasa sambutan dari masyarakat di Desa Sawahan dan masyarakat umum. Pengunjung website Desa Sawahan lebih dari 30 ribu pengunjung dalam 2 setengah bulan launching.

Hal tersebut tentunya mendorong Pemerintah Desa Sawahan untuk terus mengembangkan penerapan teknologi informasi tersebut pada kegiatan-kegiatan pemerintahan. Salah satu program yang akan segera direalisasikan adalah pelayanan publik berbasis IT.

Saat ini Pemerintah Desa Sawahan sudah mulai merealisasikan langkah tersebut. Dimulai dengan penyiapan sumber daya manusia sebagai personil yang akan mengoperasikan sistem pelayanan publik berbasis IT. Selain itu, pengadaan infrastruktur yang menunjang program tersebut sudah mulai direalisasikan.

Riskianto, A.Md., IT Support Desa Sawahan yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Desa Sawahan mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa Sawahan sudah memulai tahapan-tahapan persiapan sehingga tinggal uji pelayanan publik yang akan segera dilakukan. “Tentunya bukan hal yang mudah untuk merealisasikan program tersebut, tetapi dengan usaha dan kekompakan Perangkat Desa serta pendampingan dari Tim IT Pemerintah Daerah selaku fasilitator, kami yakin harapan itu akan segera terwujud.” terang Riski. (rizkya)

 

Foto: Tim 18 FDPSID Kab Gunungkidul

Komentar atas Pemerintah Desa Sawahan Siapkan Pelayanan Publik Berbasis IT

Tutik sawoer 27 Agustus 2016 07:52:25 WIB
saya stuju akan hal itu....instansi mnapun membtuhknnya....semoga cept terealisasi
bambang 27 Agustus 2016 07:21:56 WIB
harapan besar bagi masyarakat tentunya stelah IT Desa tertata, bisa dilihat mnakala ada potensi dan program penting lnsung bisa tertata dari dini,ayo bersatu membangun desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM