September ini Jadi 'Bulan Bersih Dusun' di Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 01 September 2016 11:30:42 WIB

Sawahan (SID) - Bulan September ini 3 Padukuhan di Desa Sawahan akan melaksanakan kegiatan 'Bersih Dusun' atau biasa disebut dengan 'Rasulan' yaitu Padukuhan Plarung yang akan melaksanakan Bersih Dusun pada 4 September mendatang, Padukuhan Jatisari dan Sawur pada 14 September mendatang.

Padukuhan Plarung seperti pada tahun-tahun sebelumnya akan mengadakan acara 'Tayub' semalam suntuk dengan menghadirkan Kelompok Seni Tayub dari Karangmojo. Untuk Jatisari hanya melaksanakan acara Kenduri seperti biasa di masing-masing wilayah RT, sedangkan Padukuhan Sawur akan mengadakan rangkaian kegiatan Bersih Dusun diantaranya pertandingan bola voly melawan Perangkat Desa, pentas Campursari, dan pentas wayang kulit.

Pertandingan bola voli akan diadakan pada Selasa Sore (13/09), Pentas Campursari akan dilaksanakan pada Selasa malam (13/09), sedangkan pentas wayang kulit akan diadakan pada Rabu malam (14/09). Kegiatan Bersih Dusun merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada masing-masing Padukuhan. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus doa keselamatan bagi seluruh masyarakat di Desa Sawahan. Kegiatan tersebut terlaksana berkat swadaya masyarakat di masing-masing Padukuhan.

Panitia Rasulan pada Padukuhan Sawur dan Plarung mengajak masyarakat khususnya di lingkup Desa Sawahan untuk bisa hadir menyaksikan pentas seni yang dipersembahkan oleh Panitia. Semoga kegiatan Bersih Dusun ini selalu terpelihara sebagai bentuk pelestarian budaya di Desa Sawahan yang beragam ini. Setiap waktu bisa semakin meningkat dan meriah sehingga bisa dinikmati terus-menerus oleh generasi Desa Sawahan di masa-masa mendatang. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM