Kemenko PMK Kunjungi Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 02 September 2016 21:45:07 WIB

Sawahan (SID) – Progress pengembangan Sistem Informasi Desa (SID) di Desa Sawahan saat ini cukup pesat. Respon masyarakat terhadap penerapan teknologi informasi di Desa Sawahan sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tanggapan positif yang masuk dari masyarakat baik di Desa Sawahan maupun luar Desa Sawahan terhadap penerapan teknologi informasi dalam Pemerintahan Desa Sawahan.

Masyarakat sangat terbantu dengan munculnya website Desa Sawahan ini. Hal ini ternyata menarik minat beberapa pihak luar untuk melihat seperti apa progress sesungguhnya yang ada di Desa Sawahan ini. Salah satunya adalah pejabat Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK), Yaury GP Tetanel. Yaury sengaja menyempatkan diri untuk melihat progress yang dilakukan oleh Desa Sawahan dalam mengembangkan Sistem Informasi Desa pada kegiatan Pemerintahan Desa Sawahan.  Kunjungan ini dilaksanakan setelah acara 'Diskusi Kajian Tematik Desa dan Indeks Kesejahteraan Rakyat' di Putat, Patuk.

Didampingi beberapa tim dari Sapa (Strategic Alliance for Prosperity Achievement) dan Tim Forum Pengembang SID Kabupaten Gunungkidul melihat langsung apa yang akan dikembangkan di Desa Sawahan ini kaitannya dengan Sistem Informasi Desa.

Saat ini Pemerintah Desa Sawahan memasuki tahapan penyiapan infrastruktur pelayanan publik dengan Sistem Informasi Desa. Suprapto, Kepala Desa Sawahan didampingi Riskianto, A.Md, IT Support yang juga merupakan Kabag Kesra Desa Sawahan beserta Tim Operasional SID Desa Sawahan menerangkan bahwa Pemerintah Desa Sawahan komitmen untuk mengembangkan SID sebagai salah satu media pelayanan publik, jurnalisme warga, pusat data, dan sarana koordinasi internal desa. Hal ini dibuktikan dengan support Pemerintah Desa melalui APBDesa untuk optimalisasi pengembangan SID ini.

Suprapto berharap kekompakan Perangkat Desa Sawahan yang semuanya akan terlibat dalam pengembangan SID ini menjadi bekal agar usaha yang dilakukan berhasil. Selain memang support dari Pemerintah Daerah yang dalam hal ini difasilitasi oleh Forum Pengembang Sistem Informasi Desa Kabupaten Gunungkidul.

Yaury dan rombongan memberikan apresiasi atas keseriusan Pemerintah Desa Sawahan yang begitu luar biasa dalam mengembangkan Sistem Informasi Desa tersebut. Yauri berharap agar pengembangan ini bisa menjadi sarana dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat. (rizkya)

Komentar atas Kemenko PMK Kunjungi Desa Sawahan

Joni 04 September 2016 06:36:21 WIB
Luar biasa,, semoga tambah maju Desaku
toni 03 September 2016 05:32:21 WIB
Mantab, lanjutkan boss. Di tularkan de desa yang laen
bambang 02 September 2016 22:04:08 WIB
berharap KEMENKO PMK bisa memberi stimulan pada desa, sehingga akan membantu progres lanjutan SID lebih cepat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM