Masjid Al-Mu'minun Selonjono Diresmikan Camat Ponjong

Riskianto, A.Md. 08 September 2016 11:55:34 WIB

Sawahan (SID) – Rabu siang (07/09) Panitia Pembangunan Masjid Al Mu’minun Padukuhan Selonjono mengadakan peresmian masjid baru yang merupakan bantuan stimulan dari Yayasan Tayba Yogyakarta dan swadaya masyarakat Padukuhan Selonjono yang dibangun di atas wakaf dari Trisno Suwito Warga Padukuhan Selonjono.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Yayasan Pendidikan Tayba Yogyakarta, Camat Ponjong, Kepala Desa dan Perangkat Desa Sawahan, serta masyarakat Padukuhan Selonjono. Acara diawali dengan serah  terima bantuan dari Yayasan Pendidikan Tayba kepada jamaah masjid Al Mu'minun Selonjono. Dalam kesempatan tersebut Pak Larno, perwakilan dari yayasan berpesan agar masyarakat Padukuhan Selonjono bisa memakmurkan masjid yang telah dibangun tersebut.

Puncak acara yaitu peresmian secara simbolis dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Camat Ponjong, Susila Marwanta, S.Sos yang disaksikan oleh Perwakilan Yayasan Tayba, Pemerintah Desa Sawahan, dan masyarakat Padukuhan Selonjono. Susila menyampaikan pesannya agar masyarakat bisa memanfaatkan masjid yang baru untuk beribadah, selain itu agar masjid yang megah tersebut bisa terus dirawat sehingga bisa tetap megah secara fisik, maupun megah non fisik dengan makmurnya masjid.

Sebelumnya disampaikan laporan kegiatan pembangunan masjid tersebut oleh Perwakilan Panitia, Bowo Sutrisno. Bowo melaporkan bahwa Bantuan Stimulan Pembangunan Masjid dari  Yayasan Pendidikan Tayba meliputi Masjid non atap, kamar mandi dan tempat wudhu non atap, dan ruang TPA non atap. Kemudian masyarakat Padukuhan Selonjono melakukan swadaya untuk kebutuhan atap tiga komponen tersebut. Bowo melaporkan hasil pendapatan berasal dari jumlah iuran warga sejumlah Rp. 10.150.000, Bantuan dari Pemerintah Desa sebesar Rp. 10.000.000, Infaq Masjid Rp. 4.961.700, Kas Masjid Rp. 8.000.300, Iuran dari Warga Selonjono di Jakarta sebesar Rp. 10.750.000, dan Donatur dari pihak luar sebesar Rp. 37.520.000. Total pengeluaran sampai dengan hari ini (07/09) sebesar Rp. 75.882.000 sehingga masih terdapat saldo Rp. 5.700.000.

Bowo menyampaikan bahwa dana tersebut diluar bantuan non uang dari masyarakat dimana masyarakat mengeluarkan material berupa bambu, kayu, dan bahan makan serta tenaga. “Mudah-mudahan menjadikan amal bagi yang turut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini” pungkas Bowo. (rizkya)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM